Meneliti Bahan Baku Obat Baru dari Mikroba untuk Antibiotik. Peneliti BRIN Raih Penghargaan Internasional 2022

- Senin, 18 Juli 2022 | 19:40 WIB
Periset BRIN mendapatkan penghargaan Internasional atas risetnya tentang Bahan Baku Obat Baru dari Mikroba untuk Antibiotik. (Dok. BRIN)
Periset BRIN mendapatkan penghargaan Internasional atas risetnya tentang Bahan Baku Obat Baru dari Mikroba untuk Antibiotik. (Dok. BRIN)

OBAT NEWS- Peneliti dari BRIN kembali mendapatkan penghargaan internasional, atas hasil risetnya yang dinilai memberikan kontribusi yang signifkan dalam penemuan bahan baku obat baru. 

Adalah Peneliti Pusat Riset Mikrobiologi Terapan (PRMT), Organisasi Riset Hayati dan Lingkungan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Anggia Prasetyoputri yang berhasil meraih penghargaan APEC-Australia Women in Research Fellowship 2022.

Risetnya tersebut berjudul “Genetic manipulation and construction of Staphylococcus aureus mutants via allelic exchange.”

Anggia seorang peneliti perempuan di BRIN yang pernah memenangkan Candidate Development Award Travel Grant dari The University of Queensland Graduate School pada tahun 2019.

Baca Juga: Diuji Klinis..! Implan Tulang Belakang Hasil Riset BRIN

1.Riset Bahan Baku Obat Baru dari Mikroba untuk Antibiotik

Pada tahun 2020, kembali Anggia meraih penghargaan L’Oreal-UNESCO For Women in Science Fellowship in Life Science.

Selanjutnya penghargaan The Best Oral Presenter di The 6th International Conference on Biotechnology Engineering (ICBioE 2021) berhasil disabetnya.

Anggia mulai tertarik terhadap Antimicrobial Resistance (AMR) sejak studi S3, ketika itu menggunakan Next-Generation Sequencing (NGS) untuk mempelajari mekanisme resistensi antibiotik pada bakteri Methicillin-Resistant Staphylococcus aureus (MRSA).

Halaman:

Editor: Karyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X