Kompetisi Mahasiswa Kedokteran Asia, Mahasiswa Indonesia Juaranya!

- Rabu, 27 Juli 2022 | 07:41 WIB
Calon dokter dari UGM ini berhasil mengharumkan Indonesia, bersama calon dokter Indoensia lainnya . Selamat! (Dok. ugm.ac.id)
Calon dokter dari UGM ini berhasil mengharumkan Indonesia, bersama calon dokter Indoensia lainnya . Selamat! (Dok. ugm.ac.id)

OBAT NEWS- Asian Medical Students' Conferences (AMSC) 2022 di Korea University, Seoul digelar pada 17-23 Juli 2022. Tim Mhasiswa Kedokteran dari Indonesia berhasil menjadi yang terbaik, setelah mengunggulin pesaingnya dari berbagai negara.

Kajian ilmiah apa yang ditampilkan oleh para calon dokter Indonesia, sehingga mampu mendapat penilaian tertinggi dari para juri?

Inilah Tim Mahasiswa Kedokteran Indonesia, yang terdiri dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan 2000 (FKKMK) UGM, Rifkanisa Nur Faiza, Erudite dari Universitas Sam Ratulangi, dan UI berhasil meraih juara 1 kategori Poster Ilmiah diajang kompetisi internasional tersebut.

Baca Juga: Teliti Efek Anti-Diabetes Tempe, Rio Jati Kusuma Raih Gelar Doktor di UGM

Rifkanisa menjelaskan AMSC 2022 merupakan kompetisi yang diperuntukan bagi kedokteran di Asia. Pada kompetisi tahun ini diikuti tim-tim kuat dari 28 negara di kawasan Asia Pasifik dan Oceania.

Sebelum melaju di babak final, ia mengatakan bahwa timnya harus bersaing dengan peserta lainnya di tingkat nasional dalam Pre Conference Competition AMSC 2022) dan berhasil mendapatkan peringkat pertama. Selanjutnya mewakili Indonesia di tingkat internasional.

“Di tingkat internasional diseleksi lagi dan 9 terbaik berhak mengikuti final untuk mempresentasikan gagasannya.

Sembilan terbaik ini merupakan tim yang berasal dari Inggris, Thailand, Indonesia, India, Singapura, serta Korea Selatan,” ungkapnya seperti dikutip di laman web UGM.

Baca Juga: Peringatan Pakar Obat UGM: Chloroform untuk Bius Hewan Coba Bukan untuk Manusia

Halaman:

Editor: Karyanto

Sumber: ugm.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X