• Minggu, 4 Desember 2022

Kesehatan Mulut Terkait Kesejahteraan Keseluruhan. Ini 5 Kesalahan Umum Kebersihan Mulut dan Gigi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:14 WIB
Menyikat gigi secara rutin setiap hari sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi. (Casey Dentist)
Menyikat gigi secara rutin setiap hari sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi. (Casey Dentist)

OBAT NEWS – Tahukah Anda bahwa kesehatan mulut sebagian besar terkait dengan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan?

Terry Norris, DMD, dokter gigi konsultan utama untuk Paramount Dental, berbagi cerita tentang kesalahan umum kebersihan mulut dan gigi serta apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya agar memiliki kesehatan mulut dan kesehatan keseluruhan yang lebih baik.

Berikut sejumlah catatan yang dibagikannya sebagaimana dikutip dari ProMedica News Networks pada Selasa (04/10/2022).

Baca Juga: Deteksi Mandiri untuk Antisipasi Kelainan Gigi dan Mulut. Bagaimana Caranya? Ini Rekomendasi Dokter Gigi

Tidak Menjaga Kebersihan Mulut dengan Baik

Kesalahan terburuk yang mungkin Anda lakukan untuk mulut adalah kebersihan mulut yang buruk. Ikuti rekomendasi berikut ini setiap hari untuk kesehatan mulut yang lebih baik:

1. Sikat secara teratur. Sikat gigi Anda setidaknya selama 2 menit setidaknya dua kali sehari atau bahkan lebih baik, dalam waktu 20 menit setelah makan. Gunakan sikat gigi yang halus atau lembut dengan pasta gigi berfluoride.

2. Benang setiap hari. Floss (membersihkan gigi dengan benang) setidaknya sekali sehari. Flossing sama pentingnya dengan menyikat gigi karena membersihkan sisa-sisa makanan dari sela-sela gigi Anda dan menghilangkan plak dan bakteri yang menyebabkan pembusukan dan periodontitis (penyakit gusi).

3. Gunakan obat kumur. Pertimbangkan untuk menyelesaikan rutinitas kebersihan mulut Anda dengan obat kumur berfluorinasi. Obat kumur dapat membantu membersihkan area di dalam dan sekitar gusi dan mengembalikan mineralisasi gigi. Hindari obat kumur berbasis alkohol karena mengeringkan mulut, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Halaman:

Editor: M. Syahran W. Lubis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X