Kehamilan Terkadang Disertai Gejala Tak Diinginkan. Bersiaplah untuk Atasi Mual, Kaki Bengkak, Punggung Sakit

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:19 WIB
Ilustrasi ibu hamil (Pyrosky)
Ilustrasi ibu hamil (Pyrosky)

OBAT NEWS - Kehamilan tentu menyenangkan ketika bunda bersiap untuk membawa “bundel kegembiraan” ke dunia. Banyak wanita menghabiskan waktu selama kehamilan berdiam dan menyiapkan rumah dan kamar bayi untuk kedatangan anggota keluarga baru.

Ada banyak hal menarik yang diharapkan selama kehamilan seperti baby shower dan mendengar detak jantung pertama ananda. Sayangnya, terkadang kehamilan disertai dengan gejala fisik yang tidak diinginkan seperti mual, kelelahan, nyeri punggung, dan pembengkakan pada tungkai dan kaki.

Kylie A. Study, M.Sc, MSTOM, Dipl.OM, ahli akupunktur berlisensi dan praktisi kesehatan alami di ProMedica Natural Wellness Shop di Sylvania, Ohio, Amerika Serikat, menyebutkan terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk meredakan ketidaknyamanan saat mempersiapkan kedatangan buah hati.

Baca Juga: Kehamilan Kabar Menggembirakan, Tapi Waspadai Sejumlah Risiko Kesehatan. USG untuk Skrining Anatomi Janin

1. Jaga agar Perut Bahagia

Sebagaimana dikutip dari ProMedica News Network, Kylie A. Study mengemukakan bahwa mengidam makanan yang aneh, terlalu lapar, dan sebaliknya jarang lapar merupakan hal-hal umum yang dialami wanita ketika hamil.

Tubuh mendukung dan membantu bayi tumbuh sehingga asupan nutrisi penting. Nafsu makan rendah menjadi masalah. Oleh sebab itu, pertimbangkan makanan kecil.

Makan dalam porsi besar mungkin tidak menarik selama hamil, jadi menyimpan makanan ringan dapat membantu mendapatkan nutrisi yang Anda perlukan.

Kalau terburu-buru, masukkanlah camilan sehat kacang-kacangan atau buah kering ke dalam dompet, tas kerja, atau mobil Anda.

Halaman:

Editor: M. Syahran W. Lubis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X