• Minggu, 4 Desember 2022

Sumbangsih Fakultas Farmasi UGM untuk Kemaslahatan Bangsa

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:06 WIB
Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si (Dekan Fakultas Farmasi UGM) (Dok. ugm.ac.id)
Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si (Dekan Fakultas Farmasi UGM) (Dok. ugm.ac.id)

OBAT NEWS- Bidang Farmasi tidak dapat dipisahkan dari program untuk mewujudkan Indonesia Sehat. Terlebih pada saat pandemi, peran ketersediaan produk farmasi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan sangat penting.

Berbicara sediaan farmasi,  tentunya tidak akan lepas dari peran dan kontribusi profesi farmasis- profesi apoteker, yang sebelumnya telah ditempa di Fakultas Farmasi atau di Jurusan Farmasi.

Bagaimana peran dan kontribusi Lembaga Pendidikan Tinggi Farmasi di dalam ikut serta mengurai problema bangsa..?

Sebuah paparan yang digoreskan oleh pelaku yang berkecimpung di Pendidikan Tinggi Farmasi, dapat disimak peran-peran dan kontribusinya! 

Baca Juga: Identifikasi Obat Palsu, agar Terhindar dari Resiko Mengonsumsinya. Simak Pendapat Pakar Farmasi UGM

Dibawah ini artikel berjudul “Peran dan Kontribusi Fakultas Farmasi UGM dalam Mengatasi Masalah Bangsa,” karya Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si (Dekan Fakultas Farmasi UGM)- yang dipublish di laman ugm.ac.id, pada 9 Agustus 2022:

Fakultas Farmasi UGM merupakan Fakultas Farmasi tertua dan terbesar di Indonesia. Visi Fakultas Farmasi adalah menjadi pelopor pendidikan tinggi farmasi yang unggul di tingkat nasional dan bertaraf internasional, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan serta dijiwai Pancasila.

Sebagai bentuk kontribusi kepada masayarakat dan kemanusiaan, di masa pandemi COVID-19, Fakultas Farmasi UGM telah melakukan produksi hand sanitizer, VTM, pemberian bantuan alat perlindungan diri, dan bantuan multivitamin serta berperan aktif dalam membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi di DIY.

Di masa pandemi, kebutuhan hand sanitizer meningkat secara pesat. Di tengah kelangkaan tersebut Fakultas Farmasi UGM berkontribusi dalam pembuatan dan pendistribusian hand sanitizer dalam memerangi pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Karyanto

Sumber: ugm.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X