• Minggu, 4 Desember 2022

BPOM Memberikan Bantuan Teknis untuk Penguatan Pengawasan Obat dan Makanan Palestina

- Rabu, 21 September 2022 | 18:44 WIB
Badan POM memberikan dukungan teknis untuk penguatan Pengawasan Obat dan Makanan Palestina. (Dok. Badan POM)
Badan POM memberikan dukungan teknis untuk penguatan Pengawasan Obat dan Makanan Palestina. (Dok. Badan POM)

OBAT NEWS- BPOM melanjutkan komitmen memberikan bantuan teknis kepada Palestina terkait pembentukan Otoritas Obat dan Makanan Palestina yang independen.

BPOM melakukan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Palestina menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka penguatan sistem pengawasan obat dan makanan di Palestina.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan secara daring selama tiga hari (20-22 September 2022), merupakan bagian dari program Kerja Sama Selatan-Selatan antara Indonesia dan Palestina.

Baca Juga: Kabar Terbaru Badan POM Keluarkan Izin Edar Vaksin Dengue (Qdenga) Usia 6-45 Tahun

Pelatihan diikuti oleh sekitar 40 peserta dari Palestina yang dibagi menjadi empat ruang kelas virtual secara tematik yang membahas mengenai topik obat; laboratorium; obat tradisional, suplemen, dan kosmetika; serta keamanan pangan.

Hadir secara daring pada pembukaan kegiatan pelatihan pada Selasa (20/09/2022) adalah Duta Besar Indonesia untuk Yordania, Ade Padmo Sarwono, dan Direktur Umum Kefarmasian Kementerian Kesehatan Palestina, Tahani Fattouh, serta perwakilan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Pengawasan Produksi Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor, Togi Junice Hutadjulu hadir mewakili dan membacakan sambutan dari Kepala BPOM RI, sekaligus membuka rangkaian acara.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenuhi salah satu komitmen dan solidaritas luar biasa Pemerintah Indonesia untuk Palestina, yang diamanatkan oleh seruan Presiden Joko Widodo untuk memberikan bantuan teknis yang nyata,” ujar Togi J. Hutadjulu membacakan sambutan Kepala BPOM seperti yang dikutip di laman web BPOM.

Baca Juga: Jambore Nasional Agent of Change Keamanan Pangan, Langkah Badan POM Program KIE

Halaman:

Editor: Karyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OGBdexa Market Leader dengan TKDN yang Tinggi

Rabu, 9 November 2022 | 17:49 WIB

Terpopuler

X