Indonesian Drug Campaign, Ajak BIJAK Menggunakan Antibiotik

- Rabu, 23 November 2022 | 05:33 WIB
Jalan sehat dan Kampanye Informasi Obat Antibiotik” menyambut World Antimicrobial Awareness Week 2022.  (Dok. @drugcampaign.id)
Jalan sehat dan Kampanye Informasi Obat Antibiotik” menyambut World Antimicrobial Awareness Week 2022. (Dok. @drugcampaign.id)

OBAT NEWS- BIJAK menggunakan antibiotik merupakan langkah, agar masyarakat dapat secara tepat mengonsumsi antibiotik yang diresepkan oleh dokter, sehingga dapat memperoleh manfaat sesuai tujuan pengobatan dan terhindar dari resiko terjadinya resistensi.

Adalah Indonesian Drug Campaign (@drugcampaign.id)- yang ikut serta mengkampanyekan tentang BIJAK menggunakan antibiotik ini.

Melalui “Jalan sehat dan Kampanye Informasi Obat Antibiotik” menyambut World Antimicrobial Awareness Week atau “Pekan Kesadaran Resistensi Antimikroba Sedunia” yang diperingati pada minggu ke-3 November atau tanggal 18-24 November 2022.

Tema kegiatan tahun 2022 ini “Preventing Antimicrobial Resistance Together” atau “Bersama Mencegah Resistensi Antimikroba. Kegiatan dilaksanakan di Bundaran HI, Jakarta pada Minggu, 20 November 2022.

Baca Juga: Tuberkulosis Pembunuh Menular Kedua Paling Mematikan. Indonesia Termasuk yang Menanggung Beban Tertinggi

Ketua Pelaksana, Apt. Maya Nur Amalia, S,Farm. menjelaskan bahwa kegiatan Jalan Sehat dan Kampanye Informasi Obat Antibiotik ini dihadiri oleh campaigners yang berasal dari berbagai profesi kesehatan dan non kesehatan sebanyak 115 orang.

Campaigners melakukan jalan sehat  dimulai dari area stasiun BNI City menuju Plaza Indonesia, dilanjutkan kampanye informasi obat antibiotik kepada 150 orang masyarakat di area sekitar Bundaran HI, tulisnya dalam rilis yang diterima Redaksi ObatNews.

BIJAK dalam kampanye ini, merupakan akronim- yang dijadikan bahan untuk edukasi dan penyuluhan oleh komunitas ini.

Informasi yang dipaparkan dalam penyuluhan penggunaan antibiotik dengan B.I.J.A.K adalah sebagai berikut: 

Halaman:

Editor: Karyanto

Artikel Terkait

Terkini

OGBdexa Market Leader dengan TKDN yang Tinggi

Rabu, 9 November 2022 | 17:49 WIB

Terpopuler

X